Keberadaan fitur keyless menjadi keunggulan tersendiri buat mobil-mobil penumpang modern Mitsubishi. Baik New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, Outlander PHEV, dan lainnya. Sistem kunci tersebut merupakan salah satu inovasi yang memberi kenyamanan serta kepraktisan bagi pengguna mobil. Tak hanya bisa dipakai untuk membuka/mengunci pintu atau menyalakan mesin tanpa anak kunci saja, nyatanya kita juga bisa memaksimalkan fitur keyless kendaraan Mitsubishi Motors untuk fungsi lainnya.

1. Membuka dan Mengunci Pintu

Fungsi standar keyless yang banyak diketahui adalah untuk membuka dan mengunci pintu tanpa memakai anak kunci. Cukup kantongi keyless dan tekan tombol keyless di handle pintu mobil untuk membuka atau mengunci pintu dalam jarak dekat.

2. Menghidupkan dan Mematikan Mesin

Keyless juga berfungsi sebagai kontak mobil untuk menyalakan atau mematikan mesin. Setelah keyless dikantongi, tinggal menekan tombol Engine Start/Stop yang terdapat di dasbor kendaraan Mitsubishi Motors.

3. Remote Kunci Manual

Selain fungsi nirsentuh, keyless juga dapat dipakai dengan cara konvensional sebagai remote alarm atau buka/kunci pintu. Terdapat 2 pilihan tombol bergambar gembok terkunci dan gembok terbuka untuk mengunci atau membuka kunci. Cara ini dapat dilakukan dari jarak beberapa meter tanpa mendekati atau menyentuh kendaraan Mitsubishi Motors.

4. Mencari Mobil di Parkiran

Secara default ketika remote keyless ditekan membuka kunci pintu mobil, maka lampu kecil depan/belakang kendaraan Mitsubishi Motors akan menyala. Hal ini sangat berguna untuk memberikan tanda keberadaan mobil kepada pemiliknya saat mencari di parkiran.

5. Anak Kunci

Jika sistem keyless sedang bermasalah (habis baterai atau berada di dekat menara pemancar gelombang, dll.), sistem keyless juga menyimpan anak kunci di dalamnya. Sehingga anak kunci tersebut dapat digunakan untuk membuka pintu secara manual jika dibutuhkan.

6. Shift Lock Parkir Paralel

Untuk kendaraan Mitsubishi Motors bertransmisi otomatis, fungsi anak kunci pada keyless juga berguna. Terutama untuk posisi parkir paralel, yang mengharuskan posisi gear otomatis ada di N (netral) sehingga mobil bisa didorong dalam keadaan mesin mati dan terkunci. Anak kunci cukup dimasukkan ke dalam lubang kecil di kolom tuas transmisi dengan mode rem tangan yang dimatikan.

Nah, itu dia cara memaksimalkan fitur keyless kendaraan Mitsubishi Motors. Semoga bermanfaat.